Kecelakaan Maut di Pasangkayu, Sopir Pikap Tewas Setelah Bertabrakan dengan Bus

Roy Mustari
Foto: Bus pariwisata diamankan di Polres Pasangkayu, guna mendalami kasus lakalantas di Dusun Limua. (Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Supir pickup tewas setelah mobil yang dikendarai bertabrakan dengan Bus Pariwisata di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

Lakalantas maut yang terjadi di Dusun Limua, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar pada Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 5.55 Wita, selain menewaskan supir dan penumpang dibelakang terlempar dari mobil tersebut.

Kasat Lantas IPTU I Gede Yoga Eka Pranata melalui, Kanit Gakkum Polres Pasangkayu, Firman Sanusi mengatakan, kronologis kejadian tersebut, awalnya mobil pick up berangkat dari arah Kecamatan Bambalamotu rencananya mau ke Mamuju Tengah (Mateng), tapi pada saat mendekati tikungan di Dusun Limua diduga pengemudi (mobil pik up-ed) melaju kendaraannya dengan cukup tinggi, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

"Menurut supir Bus Pariwisata sempat mau menghindar ke kiri, tapi jarak sudah terlalu dekat, sehingga tidak dapat melakukan upaya apa-apa, maka mobil pick up tersebut menabrak pada bagian pintu sebelah kanan supir," jelasnya Jumat (28/10/2022). 

Firman juga sampaikan, korban mobil pick up ada 6 orang, sedangkan supirnya sendiri meninggal dunia karena terjepit dan untuk (korban-red) luka lainnya sementara mendapat perawatan di Puskesmas Dapurang. 

"Supir pik up bernama Wahab yang meninggal dunia dan sudah dibawa oleh keluarga ke Mateng untuk di semayamkan, lainnya masih dirawat," ucapnya.

Ditempat terpisah, supir Bus Pariwisata, Risno mengatakan, saat kejadian itu ia memperlambat laju kendaraan setelah melihat ada tikungan tajam didepan. 

"Tiba-tiba ada mobil pik up dengan kecepatan yang di perkirakan sekitar 70-80 km, saya pun sempat menghindar, bahkan ban sebelah kiri hampir turun dari aspal, pada saat ditabrak (bus-red) ini langsung singgah dan tidak kemana-mana lagi," ungkapnya. 

"Saya mengantar pengantin dari Kabupaten Pinrang ke Pasangkayu, dan penumpang Bus sendiri tidak ada yang terluka," terangnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network