Lembaga Keuangan Argentina Pertimbangkan Wajah Messi Muncul di Mata Uang Peso

Fathir
Lembaga keuangan Argentina pertimbangkan wajah Messi muncul di Mata Uang Peso. Foto: REUTERS

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah penantian panjang meraih trofi ketiga. Argentina terakhir kali juara Piala Dunia tahun 1986. Dengan mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022, Lionel Messi menjadi pemain penentu aktor utama.

Bukan sekedar pemain bintang, Lionel Messi juga akan menghiasi mata uang Argentina. Dikutip dari Dailymail badan pengatur keuangan Argentina saat ini sedang mempertimbangkan pemain itu menjadi ikon mata uang mereka.

Salah satu surat kabar Argentina menyebutkan, lembaga keuangan Bank Sentral Republik Argentina akan mengabadikan kemenangan mereka. Ide ini lahir setelah tim nasional Argentina berjaya di Qatar. Rencananya, pecahan uang 1.000 peso Argentina muncul wajah Messi.

Sebagaimana diketahui nomor punggung Messi angka 10, maka ada kesamaan uang 1.000 peso.

"Badan pengatur keuangan Argentina sedang mempertimbangkan cara merayakan kemenangan Piala Dunia mereka, dan memasukkan wajah Messi di uang kertas 1.000 peso dikatakan sebagai pilihan yang lebih disukai," kata laporan El Financiero.

Tidak hanya Messi Pelatih La Albiceleste julukan Argentina, Lionel Scaloni juga masuk dalam rencana untuk uang peso. Namun yang akan muncul hanya La Scaloneta. Ini adalah julukan pelatih Argentina.

Alasan mengapa julukan ini muncul di uang peso, sebab Scaloni membawa Argentina telah menjuarai dua kejuaraan besar yaitu Copa Amerika 2021, Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Argentina memang telah memajang nama atau wajah pemain pada tahun 1978 yang kala itu menjuarai Piala Dunia. Sementara mantan Ibu Negara Argentina pernah Eva Peron juga menghiasi mata uang peso untuk peringatan 50 tahun sebagai peringatan meninggalnya Ibu Negara Argentina.

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network