Tanah Longsor Menutupi Jalan, Kapolres Mamasa Tinjau Langsung

Fathir
Kapolres Mamasa dan bersama personel Sat Samapta meninjau langsung tanah longsor di Desa Balla. Foto: Ist.

MAMASA, iNewsMamuju.id - Lokasi tanah Longsor di Dusun Minanga, Desa Balla, Kecamatan Balla, Mamasa ditinjau langsung Kapolres Mamasa Harry Adndreas, Jumat (23/12/2022).

Curah hujan yang tinggi menyebabkan tebing yang ada di samping jalan mengalami tanah longsor, menutupi sebagian badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Tiba di lokasi, Kapolres Mamasa bersama personel Sat Samapta/Ops Polres Mamasa dan anggota Polsek Mamasa langsung melakukan kegiatan Gatur Lantas (Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas), guna mengurai kemacetan dan antisipasi lakalantas. 

“Langkah sigap yang kami lakukan ini utamanya yaitu pengaturan lalu lintas di area tanah longsor serta membersihkan material lumpur, tanah, pohon bahkan bebatuan yang menghalangi jalan,” ucap Kapolres

Sebelumnya Penyebab terjadinya longsor diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, akibatnya Material tanah menutupi badan jalan menyebabkan pengendara dari dua arah berlawanan tak dapat melintas.

Dalam Kesemepatan Tersebut Kapolres Mamasa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan akan potensi bencana alam tanah longsor mengingat saat ini cuaca ekstrim ditandai dengan curah hujan yang tinggi.
 

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network