Kemenkumham Sulbar Evaluasi Layanan Pemasyarakatan di Rutan Mamuju

Nur Mubarak
Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Santoso (kiri) saat menerima kunjungan tim evaluasi Kemenkumham Sulbar. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -  Kemenkumham Sulawesi Barat melakakukan monitoring dan evaluasi layanan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Mamuju. Selasa (14/2/2023). 

Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Joko Ariwibowo mengatakan, evaluasi ini dilakukan dalam rangka mengetahui maksimalnya tingkat pelayanan yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan.

"Empat fokus layanan menjadi bahan evaluasi yang dilakukan oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan, antara lain, registrasi dan klasifikasi, perawatan, pembinaan narapidana dan pelayanan tahanan serta keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Sementara itum Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Santoso menyambut baik program tersebut. Ia berharap, agar audit ini benar-benar dilakukan dengan baik mengingat jajaran Rutan Mamuju memerlukan perbaikan atas kekurangan dalam melaksanakan tugas.

"Sehingga terciptanya pelayanan pemasyarakatan yang lebih baik," jelasnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Parlindungan, berharap agar seluruh jajaran melaksanakan layanan sesuai SOP.

"Sehingga dengan adanya evaluasi ini dapat memberikan dampak terhadap meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat, khususnya warga binaan atas layanan yang diberikan," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network