Wakapolda Sulbar Cek Pos Pam Yan Operasi Ketupat Polresta Mamuju, Pasti Arus Mudik Berjalan Lancar

Nur Mubarak
Waka Polda Sulbar Brigjen pol Rachmat Pamudji pantau Pos Pam dan Pos Yan Jalur Mudik di Wilayah hukum Polresta Mamuju. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Memasuki hari keempat operasi ketupat Marano 2023 pengamanan puncak arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, Waka Polda Sulbar Brigjen pol Rachmat Pamudji pantau Pos Pam dan Pos Yan Jalur Mudik di Wilayah hukum Polresta Mamuju, Jumat (21/42023)

Memastikan kelancaran serta Pos Pam Yan dalam pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Waka Polda Sulbar melakukan pengecekan dan memantau langsung beberapa titik lokasi yaitu Pos Pam Anjungan pantai manakarra, Pos Terpadu PSC, Pos Pam Simbuang dan Pos Pelayanan Pelabuhan Simboro Mamuju.

Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji menyebut, kesiapan itu telah didukung beberapa pihak baik dari Tni-Polri dan Stakeholder setempat dengan mendirikan posko pengamanan (PAM) arus mudik bertajuk "Mudik Aman Berkesan Operasi Ketupat Marano 2023” yang tersebar sepanjang kabupaten se-Sulbar.

"Mengutip kembali ucapan Bapak Wakapolda polda saat rilis polda Sulbar menyampaikan Bahwa demi memastikan kesiapan personel dalam menjaga dan mengamankan jalur arus mudik masyarakat melaksanakan pemantauan langsung dilakukan sepanjang jalur mudik Mamuju hingga Polewali Mandar,” Ujar Waka Polda Sulbar Brigjenpol Rachmat Pamudji 

Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati serta memerhatikan kendaraan dan keselamatan selama mudik, meminta untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk jika membawa anak bayi dianjurkan untuk istirahat.

"Sepanjang jalur Sulbar ini kami sudah menyiapkan pos pengamanan dan rest area. Jadi, kalau merasa capek atau ngantuk silakan singgah untuk beristirahat ataupun menikmati minuman yang sudah kami siapkan. Imbuhnya.

Dalam mendukung Operasi Ketupat Marano 2023, sendiri Polresta Mamuju mendirikan 7 Pos Pam terpadu Operasi Ketupat Marano 2023.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network