STAIN Majene jadi Tuan Rumah Hari Santri Nasional Se-Sulbar

ILu
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene. Foto: Istimewa

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene menjadi tuan rumah pada Hari Santri Nasional (HSN) 2023 Se-Sulawesi Barat

HSN Se-Sulbar tahun 2023 STAIN Majene bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat.

Hari Santri Nasional 2023 ini mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” dimeriahkan oleh beberapa Pondok Pesantren Se-Sulawesi Barat diantaranya dari pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, Majene dan Polewali Mandar.

Kegiatan ini akan di mulai pada, Sabtu 21 s/d Selasa 24 Oktober 2023 di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene.

Hari Santri Nasional tahun ini di awali dengan Istigasah dan khataman Qur’an di malam harinya dengan menghadirkan para Ulama, kyai, Annangguru serta para santri, dan upacara hari santri di pagi harinya sekaligus pembukaan expo kemandirian Pondok Pesantren dan dirangkaikan dengan lomba-lomba dan pentas seni dari santri.

Ketua panitia, Saddam Husain mengatakan yang manjadi kegiatan utama pada hari santri kali ini adalah adanya Expo kemandirian Pondok Pesantren.

“Poin penting dari kegiatan ini adalah adanya kegiatan expo yang merupakan kegiatan utama pada hari santri kali ini, karna pada kegiatan itu santri-santri yang mendapatkan bantuan dana inkubasi untuk kemandirian pesantren akan di undang untuk membawa produk mereka dari Pondok Pesantren dan akan di pamerkan di STAIN Majene” Ujarnya.

Selanjutnya, Saddam juga berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari Hari Santri ini

“Kita berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari hari santri itu sendiri sehingga peringatan hari santri bisa dijiwai yang menunjukkan bahwa santri mampu berkonsultasi buat negeri.” Harapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan meramaikan STAIN Majene pada tanggal 21-24 Oktober agar kegiatan ini bisa dirasakan secara menyeluruh bagi masyarakat.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network