KPU dan Pemkab Mamuju Sepakat Anggaran Pilkada 2024 Rp32 Milliar

Ilu
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi (kiri) Ketua KPU Mamuju Indo Upe (kanan) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah dan KPU Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju telah menyetujui besaran anggaran sebesar Rp32 miliar untuk melaksanakan Pilkada tahun 2024. 

Sebelumnya, KPU Mamuju mengusulkan anggaran sebesar Rp37,3 miliar kepada Pemerintah Daerah untuk menutupi semua biaya pelaksanaan Pilkada.

Meskipun prosesnya panjang, Pemerintah Daerah dan KPU Mamuju akhirnya berhasil menyetujui besaran anggaran yang dapat digunakan untuk melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah dan KPU Mamuju dilakukan untuk menyetujui besaran anggaran tersebut. 

Kegiatan penandatanganan tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, Ketua KPU Mamuju Indo Upe, beberapa Komisioner KPU Mamuju, serta beberapa pejabat lainnya.

Menurut Ketua KPU Mamuju, Indo Upe, kesepakatan mengenai besaran anggaran ini sudah final dan disepakati bersama. 

"Itumi yang final dan disepakati bersama. Kita akan laksanakan rangkaian kegiatan Pilkada 2024," kata Indo Upe, Jumat (15/12/2023) malam.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan penggunaan anggaran yang sudah disetujui untuk bekerja di dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Kita akan memaksimalkan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang," tuturnya.

"Alhamdulillah salah satu tahapan Pilkada telah selesai, meskipun prosesnya panjang dalam mewujudkan kesepakatan antara pemda dan KPU Kabupaten Mamuju, akhirnya NPHD bisa disepakati bersama hari ini," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network