Minggu Kasih, Ditlantas Polda Sulbar Dengar Curhat Warga Mulai Truk Odol hingga Aksi Balap Liar

Redaksi
Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro bersama Pejabat Utama Saat hadiri program Minggu Kasih. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Lewat program minggu kasih, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat menyerap aspirasi para sopir hingga masyarakat, Minggu 11 Februari 2024.

Digelar di salah satu warung kopi di Mamuju ini dihadiri langsung Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Hadir pula, Wadir Lantas Polda Sulbar AKBP Muhammad Islam, Pejabat Utama Ditlantas Polda Sulbar, Bintara Ditlantas Polda Sulbar, para sopir taksi dan truk serta perwakilan masyarakat lainya.

Kegiatan ini sendiri mengangkat teman "Dalam rangka sadar kamtibmas kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024"

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, mengatakan, dikemas dengan ngobrol dan ngopi santai ini, sejumlah masukan dan keluhan disampaikan masyarakat diantaranya truk yang penghalang lumpur belakang (pemele pece) sampai di aspal minta untuk ditertibkan.

"Masukan dari masyarakat juga meminta truk yang over load yang dianggap bisa membahayakan pengguna jalan yang lain," Kata Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro

Terkait pajak kendaraan yang mati, Kata Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, oleh masyarakat meminta toleransi untuk tidak ditilang. 

"Sementara untuk angkutan mobil jenis Avanza yang over dimensi sampai pintu belakang terbuka karena bisa membahayakan pengguna jalan yang lain, hingga aksi balapan liar yang marak di jalan bandara agar ditertibkan," Ujar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, menjelaskan, Saat ini Ditlantas Polda Sulbar dan jajaran terus aktif menggelar kegiatan razia hunting pelanggaran lalu lintas hal tersebut dilakukan untuk penertiban knalpot racing dan antisipasi balap liar dan juga kendaraan truk yang Odol.

"Razia yang digelar dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Podla Sulbar. Sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas," Ucapnya.

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy, menambahkan, lewat program minggu kasih ini dinilai sangat efektif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat lebih tertib dan paham dalam berlalu lintas.

”Sangat efektif kegiatan seperti ini, kami bisa langsung bertutur sapa bersama masyarakat mendengarkan langsung,”Tutup Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network