Ditlantas Polda Sulbar Raih Peringkat Pertama Satuan Kerja Terbaik dari KPPN Mamuju 

Redaksi
Penghargaan peringkat pertama satuan kerja terbaik Ditlantas Polda Sulbar. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat meraih penghargaan peringkat pertama satuan kerja terbaik dalam penyampaikan LPJ Tahun 2023, pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024.

“Terima kasih kepada KPPN Mamuju atas penghargaan yang diberikan. Semoga penghargaan ini bisa memberikan semangat dan motivasi,” Kata Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Grand Maleo Hotel dalam upaya membangun sinergi, kolaborasi, dan koordinasi dalam pelaksanaan anggaran Tahun 2024 sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran Tahun 2023.

Kepala KPPN Mamuju Ferry Taufik Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka KPPN memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah melalui instrumen penerimaan, belanja, dan pembiayaan.

“KPPN hadir memainkan peran untuk meningkatkan perekonomian nasional. Tentunya hal ini tidak berjalan optimal apabila tidak didukung oleh Satuan Kerja Mitra KPPN,” ujarnya.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Barat Tjahjo Purnomo yang membuka kegiatan ini secara resmi menyampaikan bahwa dibutukan koordinasi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder.

“Perlu dilakukan Rapat Koordinasi dengan Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk menyampaikan langkah-langkah strategis Pelaksanaan Anggaran tahun 2024 agar lebih siap melakukan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2024, sehingga pelaksanaan anggaran lebih baik,” ujar Purnomo.

Purnomo mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan tahun anggaran 2024 dibantaranya Ekonomis, Efisiensi, dan Efektivitas.

“Langkah selanjutnya yaitu kita harus melakukan evaluasi apa yang telah kita lakukan. Apakah kinerja yang selama ini kita lakukan apakah bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Barat,” sambungnya.

Purnomo menyampaikan selamat kepada Satker yang meraih penghargaan. “Semoga menjadi motivasi semangat untuk menjaga kinerja yang terbaik,” pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network