Kemenkumham Sulbar Gelar Ujian Notaris

Ilu
Pembukaan ujian notaris oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar Pamuji Raharja. Foto: Ist

MAMUJU - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja membuka ujian calon Notaris yang dilaksanakan di UPT BKN Mamuju, Rabu (2/10/2024).

Pamuji berharap dengan dilaksanakan ujian seleksi berharap dapat menghasilkan notaris yang berintegritas dan tanggungjawab. 

“Sebagai calon notaris harus memiliki pengetahuan hukum yang mendalam, integritas tinggi dan rasa tanggung jawab yang besar” sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Kakanwil juga berharap agar seluruh peserta yang mengikuti ujian memperoleh hasil yang maksimal.

“Agar seluruh peserta dapat memperhatikan seluruh petunjuk dan arahan oleh pihak BKN maupun dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum serta menjunjung tinggi kejujuran” harap Pamuji

Dalam kesempatan yang sama itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hidayat Yasin menuturkan bahwa peserta hari ini akan ada dua sesi ujian, yang pertama soal pilihan ganda yang menggunakan CAT dan sesi kedua peserta akan melaksanakan ujian essai yaitu ujian pembuatan akta.

“Diharapkan melalui pelaksanaan ujian ini, dapat menambah jumlah notaris di Sulawesi Barat sehingga layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terlaksana secara maksimal” harapnya.

Untuk saat ini Notaris yang ada di Provinsi Sulawesi Barat berjumlah 55 Notaris dan terbagi di beberapa kabupaten, 23 Notaris di Kabupaten Mamuju, 11 Notaris di Polewali Mandar, 5 Notaris di Majene, 6 Notaris di Pasangkayu, 7 Notaris di Mamuju Tengah dan 3 Notaris di Mamasa.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network