Jembatan di Leling Barat Rusak Dihajar Banjir, PUPR Sulbar Terjunkan Tim untuk Penanganan

Ilu
Batang pohon yang terbawa banjir merusak jembatan. Foto: SC Video netizen

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Jembatan di Desa Leling Barat, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang banjir. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Barat, Rachmad, mengonfirmasi informasi tersebut, meski belum dapat memberikan gambaran jelas mengenai kondisi terkini.

Dalam upaya penanganan, Rachmad mengaku telah mengutus tim dari UPTD Jalan dan Jembatan untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

"Kami sudah utus tim ke sana, Leling Barat, tujuannya untuk memastikan seperti apa kondisi disana untuk kita bisa simpulkan bantuan seperti apa yang bisa kita jalankan," kata Rachmad, senin (22/10/2024) malam. 

Selain meninjau lokasi, Rachmad meminta kepada tim untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait langkah penanganan yang dilakukan, apalagi ruas jalan yang dikabarkan rusak merupakan ruas jalan kabupaten. 

"Atas arahan PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin, kami langsung bergerak untuk melihat kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan kabupaten. Pesan pak gubernur agar memastikan kerusakan yang terjadi cepat tertangani sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat disana," ucap Rachmad.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Mamuju. Foto dan video yang beredar menunjukkan air sungai meluap hingga ke jembatan, dan pemukiman penduduk terendam. Belum ada keterangan resmi dari pemerintah terkait dampak dari peristiwa tersebut. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network