Semarak HKGB ke-72, Kapolda Sulbar Dorong Bhayangkari Jadi Manajer Handal dan Panutan

Fathir
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang Ginanjar. Foto: iNewsMamuju.id

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Suasana penuh semangat dan kebersamaan mewarnai puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang dihadiri oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, pejabat utama Polda Sulbar, serta seluruh pengurus Bhayangkari daerah. Acara ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen dan peran Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar, S.M.M., mengapresiasi dedikasi para anggota Bhayangkari yang telah berkontribusi dalam tugas kepolisian. Ia menekankan pentingnya peran Bhayangkari sebagai manajer handal di dalam rumah tangga, yang tidak hanya mendukung suami dalam menjalankan tugas, tetapi juga menjadi panutan bagi anak-anak.

"Bhayangkari telah membuktikan kemampuannya sebagai organisasi yang mandiri dan profesional selama 72 tahun. Kami berharap agar Bhayangkari terus meningkatkan kecerdasan dan kepedulian untuk memberikan kontribusi positif dalam membangun citra Polri yang lebih baik," ujar Kapolda.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar Bhayangkari Daerah Sulbar dapat berperan aktif dalam menekan angka stunting di wilayah tersebut, serta mendukung pelestarian budaya lokal, seperti kebaya dan tenun mandar. "Teruslah tunjukkan kehadiran Bhayangkari sebagai kekuatan positif untuk negeri," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD Bhayangkari Sulbar, Ny. Miranti Adang Ginanjar, menegaskan pentingnya peran Bhayangkari dalam menciptakan terobosan dan intervensi yang tepat sasaran, terutama dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan. Menurutnya, pemberdayaan perempuan adalah kunci penting dalam memanfaatkan bonus demografi yang ada.

Puncak perayaan HKGB ke-72 ini semakin meriah dengan penampilan musik dan budaya adat lokal Sulawesi Barat. Penampilan musik Pompang Bambu Mamasa menambah semarak suasana, menciptakan kebersamaan dan keceriaan di antara seluruh peserta.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network