Ini Hasil Operasi Marano 2024 di Polres Pasangkayu

Roy Mustari
Satlantas Polres Pasangkayu menilang pengendara 68 unit kena tilang. Foto: iNewsMamuju/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Polres Pasangkayu melaksanakan Operasi Marano 2024. Operasi tersebut bertujuan untuk menanggulangi berbagai bentuk kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Pasangkayu.

Operasi Marano yang dilaksanakan sejak 14 hingga 27 Oktober 2024 mencakup razia terhadap kendaraan Roda 2 dan 4 atau lebih, pihak petugas operasi melakukan pemeriksaan identitas termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain itu, Satlantas Polres Pasangkayu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kewaspadaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kasatlantas Polres Pasangkayu, Iptu Abd Majid mengatakan, Operasi Marano 2024 digelar untuk mengurangi angka lakalantas, dan memberikan keamanan kepada pengguna jalan.

"Sasaran Operasi Marano sifatnya sentibel, seperti kepada pengendara tidak mamakai helem, kaca spion, pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan kendaraan melebihi Overload," jelasnya.

Majid sampaikan, untuk hasil razia Operasi Marano hingga tanggal 23 Oktober, personil menemukan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi, seperti Barang Bukti (BB) yang disita berupa SIM 14 dan STNK 54 unit.

Pelanggar kena tilang untuk R2, 54 tidak menggunakan helm SNI, 6 pengendara dibawa umur, dan R4 sebanyak 8 kendaraan melebihi muatan, total keseluruhan 68 kena tilang.

"Sedangkan kendaraan bermotor (Ranmor) yang terlibat terdiri dari 56 unit, mobil penumpang 10 dan mobil barang 2 unit," terangnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network