get app
inews
Aa Read Next : Antisiapasi Kerawanan Pilkada, Polresta Mamuju Belajar Bersama dengan Polsek Jajaran

Polisi Dirikan Posko Siaga Bencana di 6 Wilayah di Mamuju, Didalamnya Ada Pemda, Basarnas dan TNI

Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:32 WIB
header img
Foto: Posko bencana Polresta Mamuju

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Polresta Mamuju dirikan posko siaga bencana di enam wilayah di Kabupaten Mamuju, Rabu (19/10/2022)

Tujuan di dirikanya posko siaga bencana tersebut, untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam seiring wilayah kabupaten Mamuju rentan dilanda bencana alam.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, menjelaskan bahwa di posko siaga bencana ini juga disiagakan sarana prasarana berupa kendaran taktis rescue yang dimiliki Polresta Mamuju dan Dalam pelaksanaan penanggulangan bencana Polresta Mamuju akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Basarnas dan TNI serta Instansi lainnya.

"Pembangunan posko siaga bencana ini seiring dengan masuknya musim penghujan di mana kejadian bencana kerap muncul disaat hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi," Kata Kapolresta.

Di wilayah hukum Polresta Mamuju inim lanjut Kapolresta, ada beberapa daerah yang memang rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, sehingga kita siagakan personel yang bertugas untuk membantu masyarakat dikala terjadi bencana

"Segala sarana prasana dalam penanganan bencana yang dimiliki Polresta Mamuju sudah dicek dan berfungsi dengan baik, sehingga jika terjadi bencana bisa digunakan sesuai dengan jenis kebencanaannya,"Ujar kapolres.

Kapolresta menambahkan, daerah-daerah yang memiliki potensi bencana dan bisa disebut rawan bencana di antaranya wilayah kecamatan Tapalang dan Kalumpang rawan longsor, kecamatan Kalukku rawan banjir dan longsor, Kecamatan Simboro rawan banjir, kecamatan Sampaga, Mamuju dan Kecamatan Tommo rawan banjir.

"Kalau hujan turun deras dan berlangsung lama kerap menimbulkan banjir dari luapan sungai,"ungkap Kapolresta.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut