get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Khawatirkan Dampak Pembangunan Jalan Arteri Tahap II

Tolak Arteri Tahap II, Lihat Perjuangan Warga Protes di Tengah Derasnya Hujan

Selasa, 29 November 2022 | 12:13 WIB
header img
Meski hujan deras warga tetap melakukan protes kepada petugas yang sedang melakukan pengukuran (iNewsMamuju.id/Mubarak)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Warga Lingkungan Tambi dan Kampung Baru meneriaki petugas BPN saat melakukan pengukuran rencana pembangunan Arteri Jilid II. Selasa (29/11/2022).

Meski diguyur hujan deras, warga tetap bertahan untuk melakukan protes lantaran lokasi pembangunan tersebut, berdekatan perumahan warga, di Kelurahan Mamunyu, Lingkungan Kampung baru

Mereka tak bisa berbuat banyak, karena ratusan personel gabungan TNI dan Polri berseragam lengkap mengawal petugas yang sedang melakukan pengukuran.

Kaco, sala satu warga sangat menyayangkan tindakan pengukuran yang sedang dilakukan karena menurutnya belum ada kesepakatan dengan warga.

"Kemarin kita sudah melakukan negosisasi, akan tetapi pihak pemerintah sudah melakukan pengukuran sebelum selesai negosiasi itu selesai," jelasnya. 

Kaco juga mengungkapkan, meski hujan deras tidak menyurutkan semangat perjuangan mereka.

"Keberadaan mereka hari ini sangat jelas bahwa mereka tidak ada yang mangayomi, gerakan mereka murni dari masyarakat itu sendiri," pungkasnya.

Pasca kesepakatan antara Warga Tambi-Kampung Baru dengan Balai Pengerjaan Jalan Nasional (BPJN) Sulbar terkait lokasi pembangunan Arteri II menemui jalan buntu.

Sejak kemarin ratusan personel gabungan dari TNI-POLRI berseragam lengkap, diterjunkan untuk mengamankan jalannya pengukuran rencana pembangunan Jalan Arteri tahap II.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut