get app
inews
Aa Read Next : Brigjen TNI Farouk Pakar Pindah Tugas, Kapolda Sulbar Ucapkan Selamat

Korem 142 Pastikan Kawal Proses pengukuran Jalan Arteri Tahap II

Selasa, 29 November 2022 | 19:18 WIB
header img
Kasi Intel Korem 142 Tatah Letkol Kav Amran Wahid Saat Memimpin Apel Pasukan Pengamanan Pengurukan MRR II. (Foto: Dok Humas)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pembangunan Arteri Ring Road (MARR) II atau Jalan Arteri Tahap II sudah masuk dalam tahap pengukuran lokasi di Kabupaten Mamuju (29/11/2022). Rencana pembangunan jalan itu sepanjang 1,8 Km.

Dalam pelaksanaan pengukuran lahan personel Korem 142 Tatag, serta Kodim 1418 Mamuju dan Polresta Mamuju diback up oleh personel Ditsamapta Polda Sulbar, dan Brimob Polda Sulbar turun untuk melakukan pengamanan.

Kasi intel Korem 142 Tatag Letkol Kav Amran Wahid menuturkan, aparat gabungan yang diterjunkan sebagai pengamanan agar kegiatan pengukuran terlaksana dengan lancar dan aman.

Ia mengatakan, sebelum melakukan pengamanan pengukuran lahan pembangunan arteri tahap II laksanakan apel di lapangan Polsek Mamuju.

"Sengaja saya ikut dan pimping langsung jalannya pengamanan pengukuran lahan pembangunan arteri tahap 2 di Lingkungan Tambi untuk memastikan berjalan sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku," jelas Letkol Kav Amran Wahid.

Kegiatan pengamanan bertujuan agar semua berjalan aman dan kondusif serta menjamin keselamatan baik itu barang maupun orang itu sendiri dari awal hingga selesai kegiatan.

"Kami berharap dan menghimbau kepada warga masyarakat yang menolak dengan adanya kegiatan pengukuran lahan ini agar tidak melakukan tindakan anarkis namun mengedepankan dialog dan komunikasi, kami sebagai pihak pengamanan siap mengfasilitasi kepada pihak berwenang," tuturnya.

Ia memastikan bahwa TNI bersama kepolisian akan selalu hadir memfasilitasi, melakukan pengawalan dan siap mengamankan kegiatan masyarakat agar berakhir dalam keadaan aman dan kondusif.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut