get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pelototin SPBU di Mamuju, Cegah Praktik Nakal dan Kelangkaan BBM

Bertemu Kompolnas, Kapolresta Mamuju Minta Bhabinkamtibmas Berikan Data Valid Penelitian 

Jum'at, 02 Desember 2022 | 16:40 WIB
header img
Polresta Mamuju saat menerima kunjungan Kompolnas, Jumat 2 Desember 2022. (Foto: Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menerima secara langsung kunjungan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Pertemuan ini untuk pengumpulan data sarana dan prasarana serta tugas-tugas Bhabinkamtibmas. Jumat, (02/12/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, dipimpin anggota Kompolnas Yusuf yang bertindak sebagai Ketua tim dan Kombes Pol Napitupulu Yogi.  Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar meminta kepada para Bhabinkamtibas dalam penelitian memberikan data yang valid. Ia juga menyampaikan kehadiran ketua tim kompolnas dapat membantu tugas itu.  

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua tim Kompolnas Yusuf, beserta rombongan yang telah hadir di Polresta mamuju dalam rangka pengumpulan data sarana dan prasarana serta anggaran dan pelaksanaan keputusan kapolri tentang penunjukan sektor hanya untuk Harkamtibmas. Terkait kegiatan penelitian ini, saya meminta agar para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dapat memberikan data yang valid sebagai bahan penelitian oleh Kompolnas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim Kompolnas Yusuf, mengatakan tujuan penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data sehingga dapat memetakan kewenangan Polsek dan peran anggota Bhabinkamtibmas. Dimana, anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah, sehingga kehadiran Polisi betul-betul sangat dirasakan oleh masyarakat. 

"Diharapkan melalui penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan ke Polri, sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan pendalaman materi dan kajian ilmiah dilakukan melalui metode FGD (Focus Group Discusion).

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut