get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Judi Online, Propam Mendadak Periksa Ponsel Personel Polres Majene

Mutasi di Polda Sulbar, Wakapolda, Dirnarkoba, Kapolres Majene dan Pasangkayu Berganti

Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:29 WIB
header img
Mutasi di Polda Sulbar. Foto: Int

MAMUJU, iNewsMamuju.id --Mutasi besar-besaran dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di internal Polri. Sebanyak 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi. 

Mutasi ini tertuang dalam empat surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada. Mutasi ini berlaku mulai 23 Desember 2022.

Rinciannya, ST/2774/XII/KEP./2022 memuat mutasi 21 pati dan pamen. Lalu ST/2775/XII/KEP./2022 memuat mutasi 162 personel. 

Kemudian pada ST/2776/XII/KEP./2022 ada 374 personel yang dirotasi. Terakhir surat nomor ST/2777/XII/KEP./2022 memuat 147 perwira dimutasi.

Di Polda Sulbar sendiri Jabatan Waka Polda Sulbar yang sebelumnya di Jabat Brigjen Pol Umar Faruq kini di jabat Kombes Pol Rachmat Pamudji yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemensdm II Itwl V Itwasum Polri.

Sementara Brigjen Pol Umar Faruq yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolda sulbar diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian jabatan Dirnarkoba Polda Sulbar yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Alpen, kini di Jabat Kombes Pol Christian Rony Putra yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik tindak pidana maadya TK.II Bareskrim Polri.

Sementara Kombes Pol Alpen sendiri mendapat jabatan baru sebagai Diresnarkoba Polda Aceh.

Selain pejabat utama Polda Sulbar, jabatan Kapolres juga mendapatkan rotasi diantaranya Kapolres Majene yang sebelumnya di Jabat AKBP Febryanto Siagian, kini dijabat AKBP Toni Sugadri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit kamsel Ditlantas Polda Sulbar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Majene.

Sementara AKBP Febryanto Siagian mendapat promosi jabatan sebagai Kabagpal  Rolog Polda kaalimantan Utara.

Terakhir Kapolres Pasangkayu yang sebelumnya di jabat AKBP Didik Subiyakto, kini di Jabat AKBP Chandra Kurnia Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulbar.

AKBP Didik Subiyakto di diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres belitung Polda kepulauan Babel.

 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut