get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Mamuju Head to Head, Ado-Damris Tantang Tina-Yuki

KPU Mamuju Jamin Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPS Tidak Bocor

Minggu, 08 Januari 2023 | 16:49 WIB
header img
KPU Mamuju melakukan pencetakan dan pengadaan soal tes tertulis calon anggota PPS. Foto: iNewsMamuju.id/Syamsul Bahri

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju melakukan proses pencetakan dan pengadaan soal tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Minggu (8/1/2023) 

Dalam proses pencetakan soal yang berlangsung di gedung Kantor KPU Kabupaten Mamuju di hadiri pihak Bawaslu Mamuju dan Kepolisian. 

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, pada proses penggandaan soal ujian PPS, pihak Bawaslu dan pihak Kepolisian dihadirkan untuk mengawasi jalannya proses. Pihaknya menginginkan, mulai dari proses awal pengadaan sampai pelaksanaan tes bertindak transparan. 

"Proses penggandaan untuk soal ujian PPS. Yang kami hadirkan itu dari pihak Bawaslu dan pihak Kepolisian untuk mengawasi jalannya proses penggandaan karena soalnya ini diberikan langsung dari KPU RI melalui KPU Provinsi (Sulawesi Barat). Kita ingin mulai dari proses awal penggandaan sampai dengan pelaksanaan nanti ini kita betul-betul akan bertindak transparan, untuk proses pelaksanaan test ini", kata Hamdan saat wawancara disela-sela kegiatan penggandaan soal tes tertulis calon anggota PPS. 

Hamdan menyampaikan, penggandaan tes tertulis calon anggota PPS akan dilakukan di 2 tempat foto copy dalam Kota Mamuju. 

"Dua tempat foto copy di dalam kota mamuju, dan itu juga kami sudah buat fakta integritasnya bagi foto copy yang akan melakukan penggandaan, kemudian termasuk berita acara pemeriksaan administrasi", lanjut Hamdan. 

Hamdan menjamin soal tes tertulis calon anggota PPS tidak akan bocor. Dan proses perekrutan ad hock, khususnya PPS ini akan transparan, terbuka dan dapat disaksikan masyarakat. 

"Kami menjamin, dari kami karena inikan kita sudah ada beberapa pengalaman proses pendaftaran seperti ini. Kita berbuat, ada saja orang masih ada curiga_kan, pengalaman-pengalaman seperti itu kami betul-betul mengambil pelajaran. Pada intinya kami akan berusaha untuk bagaimana proses perekrutan ad hock, khususnya PPS ini betul-betul transparan, terbuka dan bisa di saksikan masyarakat banyak", ucapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut