get app
inews
Aa Read Next : Launching Pastipadu, Jadikan Posyandu Basis Perangi Stunting

PI Migas Blok Sebuku Diterima, Fraksi Nasdem di DPRD Minta Perumda Segera Laporkan

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:47 WIB
header img
Sekertaris fraksi nasdem sulbar Muh Hatta Kainang. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Sekertaris fraksi Nasdem DPRD Sulbar Muh Hatta Kainang angkat bicara terakit penerimaan Participating Interest dalam Pengelolaan Migas Blok Sibuku yang baru diserahkan ke BUMD Perumda Sebuku Energi Malaqbi.

"Terkait penerimaaan Participating Interest Migas blok sebuku, ini adalah berkah yang luar biasa bagi kita di sulbar," Kata Muh Hatta kainang, Rabu (25/1/2023).

Hatta menilai, perjuangan warga sulawesi Barat untuk mendapatkan Participating Interest akhinya bisa terwujud. Karena perjuangan selama ini apa yang kita harapkan yang diawali zaman bapak gubernur Anwar Adnan Saleh.

Dengan perda no 1 tahun 2018, Kata Muh Hatta Kainang, memberikan wewenang kepada perumda untuk mengelola dan menjadi PAD bagi pemprov sulbar, kabupaten majene dan kabupaten lain disulbar.

"Yang pati pemprov sulbar dan pemkab majene adalah pihak yang lebih menikmati hasil Participating Interest migas sesuai agreament terdahulu sebagai daerah penghasil," Kata Hatta.

Hatta menambahkan, selaku anggota DPRD sulbar kami berharap Participating Interest Migas yang akan jadi PAD dan akan dibelanjakan dan meminta Pejabat Gubernur Sulbar untuk merumuskan kegiataan yang fokus dan jelas soal pertumbuhan ekonomi dengan pengawalan Kejaksaan tinggi sulbar, Polda sulbar dan BPK dan BPKP sehingga efeknya sangat nyata kepada publik.

"Participating Interest ini sudah bertahun tahun di perjuangkan dan ini adalah hasil asli SDA sulbar, kami berharapa hal ini segera dilaporkan kepada DPRD sulbar baik oleh perumda sebuku energi malaqbi, pihak TPAD sulbar dan Bappeda sulbar merancang program fokus pertumbuhan ekonomi yang nyata," Jelas Hatta.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut