Logo Network
Network

Tekan Laju Inflasi, Bulog Pasangkayu Gelar Operasi Pasar ke Sejumlah Titik

Edison S
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 14:58 WIB
Tekan Laju Inflasi, Bulog Pasangkayu Gelar Operasi Pasar ke Sejumlah Titik
Operasi pasar untuk menekan laju inflasi. Foto: iNewsMamuju.id/Edison

PASANGAKYU, iNewsMamuju.id - Demi pengendalian inflasi, khususnya tanaman pangan beras di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Gudang GBB Martajaya Kabupaten Pasangkayu Perum Bulog Cabang Mamuju laksanakan program stabilitas pasokan dan harga pangan beras. Jumat (3/2/2023).

Kali ini, perum Bulog Pasangkayu menyalurkan pasokan beras medium dibeberapa titik yakni toko retail, pasar, dan toko pengecer yang dihadiri langsung Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Pasangkayu Ikhsan, Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dkukm-dag).

Kepala gudang GBB Martajaya Pasangkayu Perum Bulog Cabang Mamuju Andi Tajuddin Abubakar, menyampaikan bahwa hal ini dilakukannya demi tetap menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadhan.

"Pada tahun ini kami kembali lakukan program stabilitasi pasokan dan harga pangan beras dalam menekan lajunya inflasi yang saat ini meresahkan masyarakat kabupaten Pasangkayu," ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Tajuddin mengatakan, sebelumnya juga sudah dilakukan operasi pasar yang sudah berjalan sekitar 2 pekan ini. Guna untuk antisipasi kenaikan harga beras utamanya beras medium.

"Selain penyaluran di toko retail untuk hari ini, adapun operasi pasar yang kami lakukan yang sudah berjalan sejak 2 pekan lalu," ucapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News

Bagikan Artikel Ini