get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis di Mateng, Rem Blong Diduga Penyebab Rombongan Pengajian Masuk Jurang

Siap-siap, Retribusi Parkir Bakal Dilakukan Secara Elektronik di Mateng

Jum'at, 03 Februari 2023 | 19:13 WIB
header img
Parkir elektronik bakal diberlakukan di Mateng. Foto: iNewsMamuju.id/Ancha

MATENG, iNewsMamuju.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Tengah (Mateng) mulai mensosialisasikan uji coba bayar parkir secara eletronik. Retribusi yang dulunya dilakukan dengan cara tunai, kini bakal dilakukan dengan cara eletronik atau non tunai.

Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Kabupaten Mateng, Suharjang menuturkan, retribusi parkir secara elektronik atau non tunai tersebut dinilai tepat, sebab akan mampu mempermudah proses pembayaran parkir diera digitalisasi saat ini.

Bagaimana tidak kata dia, hanya menggunakan handphone, sudah mampu bayar retribusi parkir dimana saja, sesuai titik-titik yang telah ditentukan. 

"Untuk cara bayar parkir non tunai, cukup scan kode QR atau barcode menggunakan aplikasi yang mendukung QRIS kepada petugas parkir," tuturnya. Jumat (3/2/2023). 

Pembayaran dapat juga melalui E-Wallet, M-banking yang sudah mendukung aplikasi QRIS, setelah itu secara otomatis akan terkonfirmasi apabila pembayaran telah selesai.

Ia menjelaskan, dalam memudahkan untuk melakukan pembayaran parkir non tunai ini, telah tersedia aplikasi PARKEE yang digunakan oleh petugas parkir dalam melayani pengguna transportasi atau masyarakat saat ingin membayar..

Inovasi ini juga berangkat dari evaluasi para petugas parkir yang terkadang kesulitan dalam menagih masyarakat dalam membayar parkir, lantaran tidak memiliki uang pecahan. 

Dirinya berharap, informasi uji coba bayar parkir elektronik atau non tunai ini tersampaikan ke masyarakat dan bisa diterima serta dipahami.

"Semoga masyarakat dapat memahami sehingga pembayaran parkir lebih mudah," harapnya.

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut