get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Polisi di Mamuju Selamatkan Pencuri Handphone yang Diamuk Massa

Mau Direlokasi, Pedagang di Pasar Baru Mamuju Minta Solusi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 14:06 WIB
header img
Herdi (46) pejual buah di Pasar baru Mamuju yang lapaknya bakal direlokais. Foto: Nur Mubarak.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Rencana relokasi para pedagang di samping Pasar Baru, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menuai pro dan kontra.

Salah seorang penjual buah Pasar Baru Mamuju, Herdi (46) menuturkan dirinya berkenan pindah jika pihak terkait memberikan alternatif yang terbaik.

"Kemarin, kami meminta tolong, kalau tidak bisa dipindahkan kebelakang artinya dikasi mundur saja biar 4 meter yang penting jangan disembunyikan disana," jelasnya. Jumat (10/2/2023).

Herdi mengatakan selain meminta untuk diberi solusi, ia juga memohon untuk diberikan perpanjangan waktu agar mereka tetap bisa berjualan ditempatnya sekarang.

"Kemudian minta lagi penjual buah sesudah lebaran pi karena yang diharap penghasilan ini betul-betul di bulan puasa, ternyata tidak diterima dan harus bongkar, tidak ada betul harapan ini kalau begini," tambahnya.

Ia menjelaskan, tempat yang diberikan oleh pemerintah dinilai kecil dan rata-rata para pedangan menolak pindah ketempat apabila pindah ketempat tersebut.

"Itu tempat disana 4x3, tidak bisa, bukan kita membantah tidak, karena kita takut, cuman kalau begini sama itu mubunuh pelan-pelanki, karena kita kemarin penjual buah minta tolong bisakah?," Jelasnya.

Herdi menuturkan, alasan mereka direlokasi untuk dijadikan lahan parkir. 

"Jadi kubilang orang disini parkir untuk apa, apakah mau belanja mau belanja dimana, apa tidak ada di dalam," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut