get app
inews
Aa Read Next : Seorang Tukang Kayu Meninggal Tersengat Listrik di Tapalang Mamuju

Kronologis 1 Keluarga di Tapalang Keracunan usai Konsumsi Daging, Sakit Perut dan Muntah

Rabu, 08 Maret 2023 | 10:58 WIB
header img
1 keluarga keracunan dibawa ke Puskesmas. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Satu keluarga di Dusun Tajimane, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju keracunan usai mengkonsumsi olahan daging sapi. Rabu (8/3/2023).

Kapolsek Tapalang Iptu H Mino menuturkan kronologis kejadian, pada hari Senin tanggal 06 Februari 2023 pukul 08.00 wita awalnya, seseorang dari keluarga tersebut bernama, Nurul Huda ke Kabupaten Polman Sulawesi Barat untuk menghadiri acara pernikahan keluarga.

Besoknya, Nurul Huda kembali ke rumah di Dusun Tajimane, Desa Taan Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, kemudian membagikan dan memakan masakan daging sapi bersama keluarga. 

"Muh Riski, Humairah, Hasanah dan ibunya yang bernama Haribulan memakan daging sapi tersebut tidak lama kemudian sepupu Nurul Huda yang bernama Miqdad dan Nurul Azza datang dan ikut memakan masakan daging sapi tersebut," kata Kapolsek. 

Beberapa jam kemudian usai mengkonsumsi daging tersebut, ke 6 orang tadi, sakit perut, mual-mual dan muntah, saat ini ke 6 korban tersebut dirawat di Puskesmas Tapalang. 

"Menurut analisis penjelasan dari dokter Aksan Lallo adapun sebabnya sehingga ke 6 korban mengalami sakit perut karena korban memakan daging sapi yang basi (kurang higienis)," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut