get app
inews
Aa Read Next : BPOM Mamuju dan Polres Pasangkayu Buka Kerjasama Tentang Layanan Pengujian Sample Obat Terlarang

BPOM Perketat Pengawasan Pangan di Mamuju Tengah Jelang Bulan Ramadhan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:04 WIB
header img
Forum advokasi yang dilakukan oleh BPOM Mamuju di Mamuju Tengah. Foto: Ancha

MATENG, iNewsMamuju.id - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Mamuju bakal turun memeriksa makanan di Mamuju Tengah (Mateng) dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pangan yang dikomsumsi masyarakat melalui standar pengawasan BPOM dan layak untuk dikomsumsi.

Hal ini diutarakan Kepala BPOM Mamuju, Suliyanto, saat melakukan kegiatan di Aula Hotel Amalia, Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, Jumat, (17/3/2023).

"Dalam waktu dekat insha Allah kami akan turun bersama dinas terkait di Mamuju Tengah untuk melakukan pengawasan pangan," tuturnya.

Apalagi kata Suliyanto, memasuki bulan Ramadhan, makanan yang dikomsumsi masyarakat dipastikan memenuhi standar BPOM.

Mamuju Tengah lanjut dia, telah memiliki tim koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan yang di SK kan oleh bupati. Olehnya itu pihaknya akan bekerjasama dengan tim tersebutntuk melakukan pengawasan.

Ia menekankan agar OPD terkait yang bekerjasama dengn BPOM Mamuju, untuk turun kelapangan melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan.

"Kemungkinan tanggal 11 April kami akan turun bersama pemerintah daerah Mateng semoga waktunya tidak berubah," pungkasnya.

Untuk diketahui, BPOM di Mamuju melakukan Forum Advokasi / Komitmen Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor, Program keamanan pangan terpadu gerakan keamanan pangan desa (GKPD), intervensi pangan jajanan anak sekolah (PJAS), dan pasar pangan aman berbasis komunitas (PPABK) tahun 2023.

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut