get app
inews
Aa Read Next : Jelang Operasi Ketupat, Kapolda Sulbar Harap Mudik Aman dan Lancar

Kapolda Sulbar Pimpin Rakor Lintas Sektor, Pastikan Perayaan Idul Fitri 1444 H Berjalan Aman

Rabu, 12 April 2023 | 15:27 WIB
header img
Kapolda Sulbar memimpin langsung rapat koordinasi jelang hari raya idul fitri. Foto: fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id --- Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdiantor Iskandar Biticaca memimpin langsung rapat koordinasi lintas sektor jelan perayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijiriah, Rabu (12/4/2023)

Rapat tersebut selain di hadiri pejabat Utama Polda Sulbar, Rapat tersebut juga dihadiri Jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat

Kapolda Sulbar, dalam sambutanya mengatakan, Sesuai dengan prediksi kememnterian perhubungan bahwa pemudik tahun ini akan naik menjadi 123 juta sehingga antisipasi yang lebih 

"Kami sudah perintahkan dir lantas untuk lakukan pemetaan terhadap jalur trans sulawesi dan kerawanan yang ada serta penanganannya," Ujar Kapolda.

Kapolda Menambahkna, Jajaran Polda Sulbar sendiri bakal menggelar Operasi Ketupat yang akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang. Operasi itu diusung untuk memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif. 

"Kegiatan juga didukung penegakan hukum dan bantuan operasi pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah, agar masyarakat dapat ber-Lebaran dengan aman dan nyaman. Kami berharap bahwa kita semua bisa bersinergi dalam memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang akan merayakan idul fitri 1444H tahun ini  khususnya di wilayah sulbar,"Ucap Kapolda.

kapolda menambahkan, Dalam operasi itu, Polda Sulbar juga akan mendirikan 20 pos pengamanan, 16 pos pelayanan, dan 4 pos terpadu. 

Pos-pos tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan dan tingkat mobilitas warga yang tinggi. 

"Jumlah personel di setiap pos itu beda-beda, tergantung kerawanan. Kira-kira satu shift itu 10 personel dikalikan 3 jadi 30 personel tiap pos," sebutnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut