get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Menyapa Anak Bungu dan Bagikan Baksos di Desa Saluraya

Ratusan Personel Polisi Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Mamasa

Minggu, 30 April 2023 | 14:19 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca saat mengecek kesiapan personel polisi untuk pengamanan Pilkades. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Polda Sulbar menerjunkan sebanyak 297 orang personel Bantuan keamanan Operasional (BKO) untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 91 desa di Kabupaten Mamasa. 

Personel yang diterjunkan terdiri, 100 orang personel Sat Brimob, 60 orang personel Dit Samapta dan 137 orang personel dari gabungan Satuan Kerja (Satker).

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca memerintahkan agar seluruh personel polisi memberikan rasa aman jelang dan pasca Pilkades nanti, yaitu dengan mengaktifkan patroli roda dua maupun dengan berjalan kaki, khususnya di tempat-tempat yang rawan. 

Hal ini disampaikan Jenderal Polisi Bintang dua ini, saat mengunjungi dan memberikan arahan kepada personil Polsek Tabulahan, Aralle, Mambi, Mamasa dan Polres Mamasa. 

"Besok akan berlangsung Pilkades Serentak di Mamasa ini, saya perintahkan semua personil agar aktif melakukan patroli keamanan dan lakukan langkah preventif dalam penyelesaian permasalahan," tegas Kapolda seperti keterangan tertulisnya. Minggu (30/4/2023). 

Selain itu, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus kepada calon kepala desa ataupun pendukung untuk ikut membantu menciptakan situasi kondusif dan tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang beredar.

"Saya minta kepada seluruh Masyarakat, calon Kades maupun pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kita ini, jika ada permasalahan jangan main hakim sendiri, laporkan kepada kami, biar kami yang menindak lanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," pungkasnya. 

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut