get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Desak Pemerintah Segera Pulihkan SMK 2 Majene Pasca Kebakaran

Hatta Minta Pemprov Sulbar Segera Cairkan BTT untuk Warga yang Terdampak Banjir di Polman

Minggu, 07 Mei 2023 | 14:26 WIB
header img
Foto: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muh Hatta kainang

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Hatta Kainang meminta Pemerintah Provinsi Sulbar untuk segera mencairkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk menangani dampak banjir di Kabupaten Polewali Mandar. 

Kata Hatta, banjir yang melanda seperti di Kecamatan Matakali sangat berdampak pada kehidupan masyarakat.

"SK tanggap darurat telah terbit sehingga dasar pencairan BTT bisa dilakukan ini bagian dari supporting Pemerintah Provinsi Sulbar terkait bencana seperti yang terjadi di Mamuju dan Majene beberapa waktu yang lalu, kami mengapresiasi BPBD provinsi Sulbar yang hari menuju Polman, karena laporan masyarakat diatas masalah sanitasi dan tempat sementara masih terbatas jadi perlu atensi segera," jelas Hatta. Minggu (7/5/2023). 

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, sejak tahun kemarin Komisi IV sudah mengingatkan BPBD Sulbar untuk mengalokasikan anggaran kebencanaan dan mengingatkan bagian keuangan dalam penganggaran untuk lakukan asistensi. 

"Kita berharap BPBD pusat segera merealisasikan usulan dana siap pakai untuk mengatasi sedimentasi sungai matakali sehingga meminimalkan banjir, tentu BTT ini disegerakan karena BPBD Sulbar sudah mengusulkan pada Badan keuangan provinsi Sulbar," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut