get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Sambut Presiden Joko Widodo saat Tiba di Mamuju

Pemprov Sulbar Kerahkan Seluruh Kekuatan Tangani Stunting, Satgas Dibentuk Perkecamatan

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:40 WIB
header img
PJ Gubenur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bakal mengerahkan seluruh OPD untuk bertanggungjawab dalam penanganan stunting. 

PJ Gubenur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, dalam menangani stunting harus melakukan kontrol terhadap keluarga sasaran secara rutin.

"Kita bisa mengukur itu di triwulan pertama," ujar Prof Zudan saat diwawancara setelah audiensi dengan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Kantor Gubernur Sulbar (Eks Rujab Wagub Sulbar), Selasa (16/5/2023) malam

Zudan mengatakan, Sulbar sudah memiliki data stunting yang dikelola Dinas Kesehatan Sulbar. Selanjutnya akan dilakukan intervensi melalui program Satgas Perkecamatan dengan mengerahkan seluruh OPD Lingkup Pemprov dan OPD di enam kabupaten bersama-sama menangani setiap kecamatan di Sulbar.

"Kita tugaskan satu OPD bertanggung jawab satu kecamatan se Sulbar. Nanti OPD di kabupaten, kota juga begitu.Kita perlu waktu, mudah-mudahan satu tahun ini bisa percepat. Kita sama sama. OPD akan kita kerahkan," tambah Prof Zudan

Selain OPD, Prof Zudan juga akan melibatkan perguruan tinggi ikut terlibat melalui KKN Tematik. Tak hanya mengintervensi stunting, tetapi juga pernikahan anak usia dini, anak putus sekolah dan kemiskinan ekstrem. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut