get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Mako Brimob Polda Sulbar, Pj Gubernur Bahtiar Tanam Pohon Sukun

Pam Swakarsa, Wakapolda Sulbar: Wujudkan Harkamtibmas Jelang Pemilu

Senin, 29 Mei 2023 | 12:48 WIB
header img
Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) merupakan konsep pengamanan yang akan  diperanaktifkan dalam mewujudkan harkamtibmas jelang pesta demokrasi 2024.

Untuk itu, peran pam swakarsa kedepan tentu sangat diharapkan dapat betul-betul memaksimalkan upaya harkamtibmas khususnya di masa demokrasi mendatang. 

Hal ini disampikan langsung oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji didampingi Irwasada dan Dir Binmas saat membuka kegiatan pembentukan dan pembinaan PAM Swakarsa dalam Rangka mendukung terciptanya Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024, Senin (29/5/23) di Aula Marannu Polda Sulbar.

Dihadapan para tamu undangan dan peserta pembentukan dan pembinaan PAM Swakarsa, Wakapolda juga menjelaskan bahwa maksud dari Pam Swakarsa adalah bentuk pengamanan yang dilakukan pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk atas dasar kemauan kesadaran dan kepentingan masyarakat sendiri dan tentunya semua mendapat pengukuhan dari Polri.

Pihaknya juga mengklaim bahwa pembentukan PAM Swakarsa jelas bertujuan baik. Menurutnya, Polri nantinya akan melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya mencegah harkamtibmas sebagai upaya serta membantu tugas Polri.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut