get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Siapkan Rute Penerbangan Baru Mamuju-Surabaya Mulai 2025

Jembatan Rusak di Bonehau, Dinas PUPR Sulbar Segera Bersurat ke BPJN

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:46 WIB
header img
Jembatan Hinua. Foto: Gidion Pasande

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar langsung gerak cepat merespon laporan warga soal jembatan rusak di Desa Hinua Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju. 

Kepala Dinas PUPR Sulbar Rahmat bersama rombongan bergerak dari Mamuju menuju Kecamatan Bonehau setelah mendapat laporan dari masyarakat, Minggu, (4/6/2023). 

Kata dia, bagian lantai jembatan tersebut menggunakan pelat kayu yang kondisinya saat ini sudah rusak, beberapa bagian lantai sudah tidak dapat dilintasi kendaraan, bahkan dari laporan warga kerusakan itu kerap menyebabkan kecelakaan. 

Lanjut Rahmat, sebagaimana arahan PJ Gubernur Sulbar Pemprov akan menyurat ke BPJN sebagai yang berwenang atas jalan nasional tersebut. Surat itu bermaksud untuk peminjaman pelat, sekaligus meminta agar segera melalukan perbaikan lantai jembatan 

"Inisiatif kami lakukan peminjaman pelat besi untuk dipasang, besok suratnya kami masukkan (ke BPJN), mudah-mudahan secepatnya ada respon," ujar Rahmat.

Sebelumnya, Informasi rusaknya jembatan Hinua pada ruas jalan poros Mamuju - Kalumpang tersebut, sempat tersebar di media sosial. Warga meminta agar Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh melalui Dinas PUPR segera menindaklanjuti, agar kerusakan tidak bertambah parah.

Menyikapi informasi itu, Prof Zudan saat dikonfirmasi, langsung menginstruksikan Kepala Dinas PUPR untuk segera mengecek kondisi jembatan. 

"Kami cek untuk tindaklanjuti. Besok Kadis PU cek ke lapangan, nuhun ya mas," tutur Pj Gubernur, Zudan Arif. Sabtu (3/6/2023) malam, melalui sambungan WhatsApp.

Untuk diketahui, jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan ibukota provinsi Sulawesi Barat, Mamuju dengan Kecamatan Kalumpang, bagian paling Timur Kabupaten Mamuju yang berbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut