get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tersangka Ilegal Fishing Terancam Penjara 20 Tahun, Polda Sulbar Amankan 88 Bahan Peledak

Hari Kedua Operasi Marano 2023, Ditlantas Polda Sulbar Tilang 107 Pelanggar

Selasa, 11 Juli 2023 | 23:27 WIB
header img
Operasi Marano Ditlantas Polda Sulbar. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Memasuki hari kedua pelaksanaan operasi patuh Marano 2023, Datang tilang Ditlantas Polda Sulbar sudah ada pada angka ratusan.

Dihari pertama operasi patuh saja dengan metode Hunting System di titik lokasi Rawan pelanggaran dan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas, petugas berhasil menjaring 51 pelanggar sementara hari ini sedikit meningkat menjadi 56 jadi total keseluruhan sudah 107 tilang.

Terlihat hunting system yang diselenggarakan di perbatasan kota Mamuju hari ini, para personel menghimbau dan memberhentikan para pengendara yang tidak tertib, Selasa (11/7/23).

“Mohon maaf ya mengganggu perjalanannya bapak-ibu, bisa tunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraannya, kami sedang melaksanakan razia dalam rangka operasi patuh” tutur humanis para petugas saat memberhentikan para pengendara.

Para pelanggar yang kena tilang pun beragam ada yang karena tidak menggunakan Helm, Berboncengan lebih dari satu orang, Berkendara dibawah umur, Tidak menggunakan TNKB yang di tetapkan oleh Polri, Menggunakan HP saat berkendara dan terakhir Ranmor Over Load.

Dirlantas Kombes Pol Valentinus Asmoro berharap dihari-hari berikutnya para pengendara bisa semakin sadar dan tertib berlalu lintas yang ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan.

Baru saja dimulai operasi ini sudah terjadi kecelakaan di Desa Saletto Kecamatan Simboro, jangan menunggu giliran kecelakaan baru sadar pentingnya tertib berkendara.

“Ayo jadi pelopor keselamatan, minimal dimulai dari diri sendiri,” ungkap Dirlantas.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut