get app
inews
Aa Read Next : Pansus Revisi Perda RTRW dan RZ3PK DPRD Sulbar Berkunjung ke Kementrian ATR RI

Pasca Penetapan DCS, Hatta Kainang Maksimalkan Kerja Tim

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 13:05 WIB
header img
Hatta Kainang Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Sulbar (Foto: Int)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Komisi Pemilihan Umum RI menetapkan ribuan Daftar Calon Sementara (DCS) pada pemilu 2024 mendatang.

"Dari 9.925 bacaleg Anggota DPR RI ini rata-rata caleg perempuannya 37,3 persen," jelas Komisioner KPU Idham Holik dalam keterangan Pers nya. Kamis (24/8/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan daftar calon sementara DPR RI dan DPD bakal diumumkan melalui laman KPU, media sosial KPU, dan media yang ditentukan KPU pada Sabtu lalu.

Adapun KPU yang ada di daerah juga bakal mengumumkan daftar calon sementara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Kemudian pada saat yang bersamaan ketika daftar calon sementara diumumkan, warga masyarakat dapat mencermati, memberikan tanggapan dan masukan mulai tanggal 19 Agustus sampai 28 Agustus 2023," katanya.

Menyoal hal tersebut bakal calon senator Sulawesi Barat, Hatta Kainang memastikan pihaknya akan maksimal untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. 

"Yang jelas kami dan tim akan memasifkan pergerakan dan memberikan pemahaman calon pemilih soal tugas dan wewenang DPD RI dan bagaiman ruang ruang aspiratif DPD RI ini penting untuk diberitahukan ke masyarakat sulbar sehingga pemilih memiliki pemahaman soal beda DPR ,DPD dan DPRD ,kami bergerak total di seluruh kabupaten sesulbar Dg tagline HK19," bebernya. 

Selain itu Hatta menuturkan kendati pemilu sebelumnya memiliki perbedaan dengan tahun ini, tetap pihaknya akan berupaya keras guna menyukseskan pemilihan 2024.

"Untuk sementara kendala tidak ada masalah karna ini hampir sama sebelum pemilu 2019 yang saya lalui tapi bedanya sekarang wilayah pemilihan luas," tutupnya.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut