get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

PD Bhayangkari Sulbar Salurkan Bantuan Penanganan Stunting di Launching Aplikasi SI-Centing Siamasei

Kamis, 14 September 2023 | 15:24 WIB
header img
Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang saat menyerahkan bantuan penanganan Stunting. Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang menyerahkan bantuan penanganan Stunting dalam acara louncing aplikasi SI-Centing Siamase, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan yang di gelar di Aula Marannu Polda Sulbar tersebut juga di hadiri Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh serta forkopimda lainya.

Peluncuran aplikasi yang diberi nama SI-CENTING Siamasei ini sendiri bertujuan untuk mendeteksi masalah stunting pada anak-anak balita yang merujuk pada perkembangan fisik dan sebagainya sekaligus dapat menghubungkan secara efektif antara bayi-bayi yang terindikasi stunted dengan RS Bhayangkara Polda Sulbar.

Dalam kesempatannya, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang sekaligus sebagai ibu asuh penanganan Stunting mengatakan, peran ibu asuh stunting, dimana fokus pada intervensi spesifik lewat panganan olahan dengan protein tinggi, dimana tim kerja terbagi perkelompok dan tim ini juga menjangkau hingga tingkat Polsek.

"Peran Ketua Ranting Bhayangkari dan Bhabinkamtibmas untuk monitoring perkembangan anak-anak yang terdampak Stunting," Ujarnya.

Selama ini Miranti Adang menambahkan, Bhayangkari Sulbar fokus intervensi spesifik yaitu pada pangan olahan medis Khusus.

Tanpa itu, Kata Miranti, mustahil 1.000 anak dapat diselamatkan dari bencana stunting. Peran ibu asuh stunting, lebih fokus dengan panganan olahan dengan protein tinggi.

"Dsini peran Ibu Asuh stunting diperlukan kami membagi kelompok kerja tingkat bawah untuk monitoring," Pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut