get app
inews
Aa Read Next : Buka Sulbar Expo, Prof Zudan Sebut Inflasi Sulbar Terkendali

Meriahkan Hari Jadi Sulbar ke 19, Puluhan Katitting Beradu Cepat di Pantai Arteri Mamuju

Kamis, 21 September 2023 | 10:50 WIB
header img
Lomba perahu tradisional Katitting meriahkan Hari Jadi Sulbar ke 19. Foto : Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris melepas peserta lomba perahu tradisional, Katitting, di pantai Arteri Mamuju, Kamis (21/9/2023).

Perlombaan ini digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dalam rangka memeriahkan hari jadi Sulbar ke 19.

"Alhamdulilah warga kita sebanyak 46 bisa mengambil peran memeriahkan hari jadi Sulbar ke 19, ini salah satu bagian kita untuk pelibatan lebih banyak masyarakat menikmati hiruk pikuk hari jadi Sulbar," jelas Idris.

Ia menyampaikan, rasa terimakasih dan bangga kepada seluruh peserta yang ikut terlibat dalam memeriahkan hari jadi Sulbar ke 19. Menurutnya Peringatan hari jadi Sulbar harus dinikmati dan dirasakan semua pihak. 

"Kita ingin pertama jangan ada warga yang tidak merasakan hari jadi Sulbar, dan perlombaan ini hari ini akan kita tradisikan, ini bisa digelar rutin memperingati hari jadi Sulbar atau hari kemerdekaan," ucap Idris.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar Khaerudin Anas mengatakan, kegiatan yang digelar akan dilaksanakan selama dua hari. Meskipun kegiatan terkesan mendadak namun bersyukur karena kegiatannya dapat terlaksana dan diikuti banyak peserta.

"Target kita hanya 30 peserta namun karena peserta membludak sampai 46 sehingga kita ikutkan semua untuk memeriahkan hari jadi Sulbar," tutupnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut