get app
inews
Aa Read Next : Operasi Keselamatan Marano 2024, Ini 11 Sasarannya

Wakapolda Sulbar Sambut Kunjungan JK di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju

Kamis, 21 September 2023 | 20:44 WIB
header img
Wakapodla Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji Sambut Kunjungan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (wakapolda) Sulawesi Barat Brigjen Pol Rachmat Pamudji turut menyambut kedatangan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Kamis (21/9/2023).

"Selamat datang bapak dan rombongan di Mamuju," Kata Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Selain wakapolda, kedatngan mantan Wakil Presiden periode 2004 - 2009 dan 2014 -  2019 Jusuf Kalla, juga disambut Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Anwar Adnan Saleh, Wagub Sulbar periode 2017-202 dan jajaran forkopimda Sulbar lainya.

Adapun agenda kegiatan Jusuf Kalla yang juga ketua Ketua PMI di Mamuju selain bersilaturahmi bersama pengurus Dewan Masjid Sulbar sekaligus pelantikan pengurus PMI Sulbar.

Dalam kunjungan tersebut Jusuf Kalla didampingi beberapa pengurus PMI pusat.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia H.M Jusuf Kalla mengaku berbahagia dapat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus DMI Sulbar. Ia berharap kedepan DMI semakin memakmurkan seluruh masjid.

Mantan wapres dua periode ini mengingatkan tugas umat Islam tidak hanya memakmurkan masjid tetapi masjid juga memakmurkan masyarakat, melalui kegiatan pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan.

"Memajukan masjid dan memajukan fungsi masjid untuk ibadah, untuk memajukan masyarakat dan pendidikan dan juga menjaga persatuan umat," kata Jusuf Kalla.

Apalagi Indonesia merupakan penduduk muslim, terbanyak di Dunia, dan memiliki masjid terbanyak sehingga ia menginginkan agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkat keimanan.

Tidak hanya itu, ia berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Sulbar melalui berbagai potensi yang dimiliki seperti perkebunan, perikanan.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut