get app
inews
Aa Read Next : Oknum Kades di Mamasa Ancam Bunuh dan Bungkus Wartawan dengan Baliho

Waduh, DPRD Mamasa Harus Berutang untuk Anggaran Makan dan Minum Buntut Dana Rutin Tak Cair 

Kamis, 21 September 2023 | 21:01 WIB
header img
Wakil Ketua 1 DPRD Mamasa David Mamba Layu. Foto: iNewsmamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Lima bulan lamanya dana rutin di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Mamasa belum dibayarkan.

Hal inilah yang membuat David Bamba Layuk, Wakil Ketua 1 DPRD Mamasa geram. Bahkan menilai anggota DPRD Mamasa tidak punya taring untuk menyuarakan hal tesebut.

"Setiap rapat di kantor pastinya mengutang diluar untuk makan minum karena tidak terbayarkannya dana rutin," Kata David Bamba Layuk.

Adapun total dana rutin di DPRD Mamasa, kata Politisi Hanura ini jumlahnya sekitar 4 Milliar rupiah. Dimana untuk perbulannya senilai Rp800 juta.

"Anggaran untuk perbulannya Rp800 juta rupiah dikali 5 bulan sekitar 4 Milliar rupiah," Jelasnya.

Bahkan, kata David Bamba Layuk mengungkapkan, diruang unsur pimpinan saja ketika menerima tamu, pasti memakai dana pribadi.

"Diruang unsur pimpinan kalau ada tamu pasti dana pribadi kami keluar. Sementara dalam UU jelas aturannya terkait dana rutin di DPRD Mamasa," pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Dewan ( Sekwan) Aleksi losong, yang dikonfirmasi wartawan lewat Telepon WhatsAppnya, tidak terjawab.

Begitu juga dengan pihak Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah ( BPKD) , Herry Kurniawan juga tidak mengangkat telepon genggamnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut