get app
inews
Aa Read Next : Zudan Ungkap Kesan Selama Jadi Pejabat Gubernur Sulbar: Tidak Pernah Sakit

Zudan Harap Warga Transmigrasi di Mamuju Tengah Hidup Sejahtera

Kamis, 02 November 2023 | 11:27 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat mengunjungi wilayah transmigrasi di Mamuju Tengah. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap warga transmigrasi di Mamuju Tengah dapat hidup sejahtera. 

Ada 32 masyarakat Transmigrasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) dan 10 KK warga Transmigran Penduduk Asal (TPA) di UPT Salulisu, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. 

"Harapan Saya semua warga transmigrasi baik dari Mamuju Tengah setempat maupun dari DIY dapat hidup sejahtera, betah dan bahagia, " kata Zudan saat mengunjungi lokasi transmigrasi. Rabu (1/10/2023). 

Selain itu, Zudan kembali berharap kepada warga transmigran, kiranya dapat berkontribusi positif bagi daerah dengan cara bertani. Menanam tanaman jangka pendek, menegah maupun jangka panjang, untuk meningkatkan penghasilan lokal, sehingga swasembada ketahanan pangan di daerah semakin kuat. 

"Kita berharap para masyarakat Transmigrasi dapat diberdayakan sebagai petani disini yang akan meningkatkan penghasilan lokal, karena dengan bertani ketahanan pangan akan kuat perekonomian lokal juga akan semakin tumbuh, " tuturnya

Lebih lanjut Zudan kembali mengharapkan, kepada pemerintah Daerah Pemprov Sulbar dan Pemkab Mateng dapat memperhatikan fasilitas warga transmigran, yang tentunya dibimbing oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi. 

"Kita berharap baik dari Pemerintah Daerah dan Pemkab Mateng serta Pemerintah Pusat oleh Kementerian Desa PDTT semuanya bisa kompak dan konsisten untuk mensejahterakan warga Transmigran ini," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut