get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Balik Lebaran, Biddokkes Polda Sulbar Cek Kesehatan Sopir dan Penumpang

Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Peringatan HUT Brimob ke 78

Kamis, 16 November 2023 | 13:18 WIB
header img
Peringatan HUT Brimob ke 78. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin upacara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob), di Mako Brimob. Kabupaten Mamuju. Kamis (16/11/2023) 

Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan, Korps Brimob adalah kesatuan operasi khusus Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berintensitas tinggi. 

Bahkan sejarahnya keberadaan dan peran satuan ini sudah ada sejak sebelum masa kemerdekaan Indonesia. Tepatnya yaitu sejak 8 Maret 1942, ketika masa pengalihan kekuasaan dari Belanda ke Jepang. 

Untuk itu saya menaruh harapan besar Korps Brimob bisa tetap eksis memberikan yang terbaik dalam menjaga konduktivitas Kamtibmas khususnya menjelang puncak Pemilu 2024.

Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah dalam menjaga keamanan tanah air serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan, di masa-masa pemilu 2023-2024.

"Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade,” tutup Kapolda Sulbar

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut