get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar Beri Beasiswa Juara Qori Nasional

Ada Kabar Baik Bagi Warga di Wilayah Tak Ada Jaringan, 18 BTS Bakal Dibangun di Sulbar

Jum'at, 01 Desember 2023 | 09:13 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bertemu Menteri Kominfo membahas pembangunan BTS di Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ada kabar baik bagi anda yang tinggal di wilayah tak terjangkau jaringan atau blank spot, 18 BTS bakal dibangun di Sulbar. 

Kabar baik itu datang setelah Menkominfo siap membantu untuk pembangunan 18 BTS yang pernah diajukan PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Prof Zudan Arif Fakrulloh beberapa waktu lalu.

"Kemenkominfo RI telah membantu pembangunan 18 BTS untuk daerah Non 3 T khususnya wilayah wilayah blank spot yang tersebar di Provinsi Sulawesi Barat," ucap Prof Zudan, Kamis, (30/11/2023). 

Sestama BNPP ini menjelaskan, pengajuan pembangunan BTS ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi terkait akselerasi peningkatan layanan komunikasi dan informatika kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. 

Selain untuk itu, pembangunan pemancar jaringan ini untuk mendukung terwujudnya transformasi digital dan satu data terpadu. Semua pihak diminta untuk memberikan perhatian pada percepatan penyediaan akses jaringan internet di semua titik blank spot, khususnya di wilayah terpencil dan pemenuhan sarana teknologi informasi dan komunikasi mutakhir yang dibutuhkan pemerintah daerah seperti Sulbar. 

"Atas nama masyarakat Sulbar mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenkominfo dan presiden RI (Joko Widodo) untuk mendorong percepatan transformasi digital di Sulbar," kata Zudan..

Kata Prof.Zudan, saat ini Pemerintah Sulbar terus giat melakukan transformasi digital di sektor pemeritahan dan pelayanan publik, serta percepatan satu data Sulbar menuju satu data Indonesia.

"Pemerintah Provinsi juga berharap Kementerian Kominfo dapat mendukung pembangunan data center termasuk fasilitasi penyediaan wifi diruang ruang publik," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut