get app
inews
Aa Read Next : Di Depan Warga Dusun Labuang, Agus Ambo Djiwa Cerita Soal Kipas Pasangkayu hingga Minta Dukungan

Open Race Katinting Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa Harap Jadi Event Tahunan

Jum'at, 01 Desember 2023 | 16:33 WIB
header img
Bupati Pasangkayu dua periode Agus Ambo Djiwa saat membuka lomba katinting. Foto: iNewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Komunitas Peduli Pantai Vovasanggayu menyelenggarakan Open Race Katinting di Anjungan Pantai Vovasanggayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. Jumat (1/12/2023).

Acara ini dibuka oleh Bupati Pasangkayu dua periode Agus Ambo Djiwa. Dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Agung Senoadji dari CDAM PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1), Ketua KONI Pasangkayu Ukhsin Djamaluddin, SH, serta puluhan peserta Open Race Katinting.

Ketua Panitia, Niswar, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sponsor, khususnya kepada Ir H Agus Ambo Djiwa, MP, yang menjadi sponsor utama. Dukungan moril dan non moril dari sponsor-sponsor ini menjadikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh sponsor terutama kepada sponsor utama kami bapak Agus Ambo Djiwa karena berkat dukungan beliau kegiatan ini dapat terlaksana dan semoga berjalan lancar hingga usai," ucapnya.

Sementara Agus Ambo Djiwa, selain membuka secara resmi Open Race Katinting Pasangkayu, mengungkapkan harapannya agar lomba ini dapat menjadi pendorong semangat nelayan Pasangkayu dalam merawat dan melestarikan budaya tradisional. 

"Semoga ini menjadi sebuah rangsangan buat nelayan kita serta dapat menjadi sebuah tontonan bagi masyarakat Kabupaten Pasangkayu," ungkapnya.

Agus juga berharap agar turnamen seperti ini dapat menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi (HUT) Kabupaten Pasangkayu setiap tahunnya.

"Semoga turnamen ini dapat dilirik oleh Pemda untuk menjadi turnamen Tahunan yang akan dilaksanakan Pemerintah setiap Hari Jadi, sehingga selain menjadi tontonan juga dapat menjadi motivasi dalam melestarikan kebudayaan lokal," harapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut