get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Prof Zudan

Apresiasi Piala Soeratin Sulbar, Abdul Halim Harap Turnamen Usia Muda Diperbanyak

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:45 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim menyerahkan trophy Piala Soeratin ke Kapten Tim SSB Mitra Manakarra. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

POLMAN, iNewsMamuju.id - Piala Soeratin sukses digelar. Dua tim SSB Mitra Manakarra dan Taeso keluar sebagai juara di kategori umur yang berbeda. 

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Piala Soeratin yang digelar di Lapangan Campalagian, Kabupaten Polman. 

Halim menyatakan bahwa turnamen sepak bola usia muda seperti ini sangat penting untuk mengasah dan menemukan bibit-bibit pesepakbola yang mumpuni di Sulawesi Barat.

Piala Soeratin 2021 menjadi ajang bergengsi bagi klub-klub sepak bola di Indonesia, khususnya untuk klub-klub berusia muda. 

Turnamen yang dilaksanakan sejak 27 November hingga 13 Desember 2023 tersebut berhasil mendatangkan para pemain muda berbakat dari seluruh penjuru Sulawesi Barat. Dalam turnamen ini, klub-klub sepak bola muda dapat saling bertanding dan memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Abdul Halim mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini sangatlah bermanfaat bagi kedepannya. Ia menyebutkan bahwa turnamen ini punya potensi besar untuk menemukan bibit-bibit pesepakbola berbakat dari wilayah Sulawesi Barat.

"Turnamen usia muda seperti Piala Soeratin harus terus dilakukan dan ditingkatkan kualitasnya. Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini. Sebab, kegiatan sepak bola semacam ini akan sangat membantu dalam menciptakan bibit-bibit pesepakbola berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah," ucap Abdul Halim.

tersebu

Menurutnya, dengan adanya turnamen bagi usia muda dapat memberikan kesempatan bagi pemain muda terbaik dari Sulbar untuk berlatih secara intensif dan meraih pengalaman yang berharga sebagai persiapan untuk menjadi pesepakbola sukses di masa depan. Bagi Abdul Halim, inilah langkah penting untuk memajukan dunia sepak bola di Sulbar. 

Tidak hanya itu, Abdul Halim juga menyampaikan bahwa ia berharap agar turnamen usia muda selain piala Soeratin dapat diadakan secara berkala juga di Sulawesi Barat. Dengan begitu ketertarikan masyarakat terhadap sepak bola akan semakin meningkat dan menghasilkan bibit pesepakbola mumpuni di masa depan.

"Melalui turnamen usia muda akan semakin dikenal sebagai tempat lahirnya para pesepakbola berbakat di Indonesia. Saya tidak sabar menantikan bakat sepak bola terbaik kami untuk meraih kesuksesan di masa depan," ucapnya.

Di akhir pernyataannya, Abdul Halim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola tersebut. 

Diketahui, pada puncak final Piala Soeratin 2023 untuk usia 13, SSB Mitra Manakarra keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Tidola Darma melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Sedangkan di kategori usia 15, Taeso dari Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju jadi Juara setelah mengalahkan Nurmadina 2-0 di babak final. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut