get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Pasangkayu Tindak Pengendara yang Tidak Gunakan Helm dan Knalpot Brong

Video Suporter di Pasangkayu Nyaris Ricuh, Begini Penjelasan Ketua Panitia Bupati Cup

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Panitia Bupati cup melakukan penjelasan soal insiden nyaris ricuh antar suporter. Foto: iNewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Insiden hampir ricuh terjadi dalam pertandingan sepakbola Bupati Pasangkayu Cup ke-8 pada tanggal 19 Desember 2023. 

Video yang menunjukkan suporter hampir terlibat keributan, pada akhirnya tersebar luas di media sosial. 

Namun, Ketua panitia pelaksana Bupati Cup, Muhammad Abduh, telah memberikan penjelasan dan meminta maaf tentang insiden tersebut. Ia memanggil sejumlah pihak terkait dalam pengurusan club sepak bola thre3i FC yang dilaksanakan di Cafe thre3i. Kamis (21/12/2023).

Ia memastikan bahwa insiden tersebut hanya sebatas adu mulut saja dan tidak ada insiden adu jotos, tidak ada korban, dan tidak seperti yang terbayangkan. 

"Tidak ada insiden adu jotos, yang ada hanya adu mulut. Namun setelah dilerai, tidak ada lagi insiden lanjutan hingga pertandingan berakhir bahkan di luar lapangan," ungkapnya.

Sementara itu Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasangkayu Aiptu Bakri meminta kepada pihak pelaksana, begitu juga kepada pihak terkait agar dapat menjamin tidak terjadi insiden serupa.

"Jangan lagi ada kejadian serupa demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Pasangkayu. Apa lagi saat ini kita telah memasuki tahapan pemilu, saya harap semua pihak dapat menjaga stabilitas keamanan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasangkayu," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Suporter club sepakbola thre3i FC, Arman Jahidin, juga menegaskan bahwa Insiden yang terjadi hanya adu mulut, tidak ada adu jotos. 

"Saya dapat menjamin, kami dari suporter thre3i FC tidak ada lagi insiden berikutnya yang akan terjadi saat pertandingan berikutnya digelar," tegasnya. 

Arman juga mengungkapkan, sebagai pecinta sepak bola, ia sangat bersyukur turnamen Bupati cup bisa terselenggara

"Saya anggap turnamen sangat bergengsi dan kami harap para panitia pelaksana dapat lebih teliti menyikapi segala persoalan yang ada," harapnya.

Diketahui, dalam pertandingan berikutnya thre3i FC akan kembali berlaga menghadapi Gastik FC dari Tikke' untuk memperebutkan juara 3 dan 4 yang akan digelar pada hari Sabtu 23 Desember 2023. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut