get app
inews
Aa Read Next : Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang Selama 5 Hari, Kondisi Sudah Meninggal Dunia

Korban yang Diterkam Buaya Berhasil Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Jum'at, 05 Januari 2024 | 12:49 WIB
header img
Korban Terkaman Buaya saat disemayamkan dirumah Duka. Foto: Dok basarnas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Tim SAR Gabungan telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, hingga operasi SAR pencarian hari kedua, korban tak kunjung ditemukan. Operasi SAR ditutup sementara dan akan dilanjutkan hari esok.

Namun pada saat malam hari, korban nampak ke atas permukaan pinggir sungai, akhirnya warga setempat berhasil menemukan jasad korban yang di terkam buaya di Sungai Desa Kadaila, Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah. Kamis (04/01) sekitar pukul 23.00 wita.

Komandan Tim Operasi SAR Agung Hutomo A.M mengatakan, korban merupakan warga durikumba, Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah. Korban a.n Jamaiang (laki-laki/45 thn) itu ditemukan masih dalam keadaan utuh meski sudah mengalami pembengkakan. Dikonfirmasi setelah melayat ke rumah duka.

Agung menyebutkan setelah warga melakukan evakuasi, jasad korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR rssmi di tutup pukul 08.00 WITA, Jum'at (05/01) dan seluruh unsur potensi SAR yang terlibat pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing,” ucapnya.

Adapun kronologis penemuan korban, kerabat korban tetap standby di lokasi insiden, mendirikan posko bifak dipinggir sungai. Sekitar pukul 19.00 WITA dan 22.00 WITA, sebanyak dua kali kerabat korban ditemani beberapa warga yang ada dilokasi melihat buaya yang menerkam korban muncul dipinggir sungai. 

Buaya terlihat di dekat Rubber Boat BASARNAS Mamuju, selang beberapa menit, sekitar pukul  23.00 WITA korban ikut muncul ke atas permukaan. Beberapa kali buaya sudah berusaha dikejar warga, namun kabur tak kunjung terlihat. Kerabat korban langsung histeris melihat kondisi korban, Alhasil langsung dievakuasi ke rumah duka.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut