get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tinjau Pasar Tumpah Mamasa, Cek Harga dan Infrastruktur Pasar

TNI Polri Gelar Pasukan, Mantapkan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Sulbar

Senin, 22 April 2024 | 11:10 WIB
header img
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Jajaran TNI dan Polri serta sejumlah instansi menggelar apel pasukan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sulawesi Barat di Jalan Yos Sudarso, Mamuju. Senin (22/4/2024). 

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar usai kegiatan mengungkapkan, upaya ini untuk memantapkan kesiapan pengamanan nantinya. 

“Lewat gelar pasukan ini, kita mantapkan pengamanan kunjungan kerja RI I di Sulbar dengan membangun kolaborasi yang kuat dengan semua pihak,” tutur Kapolda.

Apel gelar pasukan ini, lanjut Kapolda juga bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya. 

Harapannya kunjungan Presiden Jokowi di wilayah Provinsi Sulbar nantinya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel gabungan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. 

"Selanjutnya, kita pegang teguh disiplin dan prosedur tetap serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pesan Kapolda.

Bersamaan itu, Kapolda juga meminta agar setiap personil menghindari sikap arogan selama melakukan pengamanan, serta melakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral dengan baik, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan baik dan tepat.

"Selasa besok Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Sulawesi Barat dengan berbagai agenda kegiatan dan kami siap memberikan pelayanan terbaik, tutur Kapolda.

Apel gelar pasukan itu, dipimpin langsung oleh Danrem 142 Tatag dan dihadiri oleh Danlanal, Karo ops, Dir Intelkam, Dir Lantas, Kabid Dokkes Polda Sulbar dan seluruh pasukan yang akan dilibatkan selama kunjungan Presiden nantinya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut