get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Sulbar 2024; ABM Vs SDK Rematch?

Maju di Pilgub Sulbar, Nama Baharuddin Djafar Masuk Bursa Dampingi SDK

Kamis, 30 Mei 2024 | 14:20 WIB
header img
Nama Baharuddin Djafar masuk bursa calon pendamping SDK di Pilgub Sulbar. Foto: Doc Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sulbar, Sukri Umar, memastikan Suhardi Duka (SDK) akan maju sebagai calon Gubernur Sulbar. 

Dalam sebuah wawancara, Sukri Umar menyatakan, keputusan SDK maju di kontestasi sebagai calon Gubernur atas dasar desakan masyarakat.

"Insya Allah Pak SDK maju," kata Sukri. Rabu (29/5/2024). 

Tak hanya itu, Ia mengklaim survei Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini unggul dibandingkan dengan sejumlah calon yang telah menyatakan ikut dalam kontestasi lima tahunan itu. 

"Kami sudah melakukan survei oleh lembaga yang kredibel dan diakui, hasil survei Pak SDK masih yang terbaik, jujur, saya juga sebagai kader kaget hampir dua kali lipat dari yang lainnya" ungkapnya.

Sukri membocorkan, sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon Wakil Gubernur yang bakal berpasangan dengan SDK. 

Bursa calon pendamping SDK banyak dari Kabupaten Polman seperti, Kiai Syibli Sahabuddin, Samsul Mahmud, Salim S Mengga, menurut Sukri, karena Polman merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbanyak di Sulbar. Mantan Kapolda Sulawesi Barat, Baharuddin Djafar, menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Sulbar ini mengatakan, di Pilgub Sulbar 2024 ini, SDK boleh dikatakan begitu optimistis, apalagi ditopang oleh kader partai demokrat yang kini duduk sebagai kepala daerah di dua kabupaten. 

"Alhamdulillah dua bupati mendukung kita, kemudian Pak SDK juga jadi Ketua pemenangan Prabowo-Gibran sebagaimana terbukti kemenangan 65 persen, kita berharap teman-teman didoakan yang terbaik untuk bagi beliau," pungkas Sukri.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut