get app
inews
Aa Read Next : Dirjen HAM: Pembubaran Diskusi Tidak Sesuai dengan Prinsip Hak Asasi Manusia

Viral! Jasad IRT Ditemukan di Dalam Perut Piton di Sidrap

Sabtu, 08 Juni 2024 | 11:16 WIB
header img
Warga Saat Memnedah Ular yang menelan IRT. Foto: istimewa

SIDRAP, iNewMamuju.id - Sebuah peristiwa tragis menimpa seorang perempuan paruh baya bernama Farida (45), warga Ale Calimpong, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Farida ditemukan tak bernyawa di dalam perut seekor ular Piton sepanjang 6 meter di Dusun III Praja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Jumat, (7/6/2024).

Video proses evakuasi jasad ibu rumah tangga tersebut pun beredar luas di sosmed. 

Dalam keterangannya, Kepala Desa Kalempang Suardi Rossi menjelaskan bahwa Farida dan suaminya tinggal di kebun Kakao miliknya.

Menurutnya, sehari sebelum ditemukan warga, Kamis 6 Juni dengan berjalan kaki menyusuri hutan Farida pulang ke kampung membawa hasil kebunnya untuk dijual.

Namun, hingga keesokan harinya Farida belum kembali. Hal tersebut membuat suaminya khawatir dan menghubungi warga guna melakukan pencarian.

Saat melakukan pencarian, warga menemukan barang bawaan Farida tergeletak di tepi jalan di tengah hutan. Tidak jauh dari lokasi tersebut, warga menemukan seekor ular Piton besar dengan bagian perut membesar dan sulit bergerak.

"Kemudian warga menangkap ular tersebut dan membelah perutnya, menemukan Farida di dalamnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa," tutur  Suardi Kades Kalempang.

Untuk diketahui, insiden serupa mengingatkan kita pada peristiwa tahun 2017 lalu yang menimpa  seorang petani sawit bernama Akbar warga Dusun Pangerang, Desa Salubiro Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan di dalam perut ular Piton raksasa sepanjang 7,2 meter saat dibelah warga setempat.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut