get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bola Voli Kapolda Sulbar Cup 2024 Resmi Dibuka

Pj Bahtiar Singgung Jadwal Penerbangan di Tampa Padang, Pihak Bandara: Slot Time Sudah Ada

Kamis, 20 Juni 2024 | 13:06 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin sempat menyinggung jadwal penerbangan di Bandara Tampa Padang Mamuju. Kamis (20/6/2024)

Provinsi Sulbar merupakan satu-satunya provinsi dengan akses penerbangan yang tidak melayani setiap hari. 

Provinsi ke 33 ini hanya memiliki satu bandara yang beroperasi, yakni Bandara Tampa Padang. Namun tidak melayani setiap hari.  

Itu yang menjadi fokus perhatian dari Pj Bahtiar ketika pertamakali menginjakan kaki di Provinsi Sulawesi Barat. Bahkan ia mencanangkan per 1 Juni 2024 penerbangan sudah setiap hari dari Mamuju - Makassar dan sebaliknya. 

Dengan begitu dapat membuka konektivitas Sulbar dengan provinsi lainnya. Akan tetapi harapan itu masih menanti dari kementerian perhubungan RI. 

"Satu satunya ibu kota provinsi di Indonesia yang tidak ada penerbangan setiap hari hanya di Mamuju. Papua saja yang baru dimekarkan ada setiap hari. Kan menyedihkan," tegas Bahtiar. 

Dirjen Politik dan Pemerintah Kemendagri ini mengatakan, andai saja mengenai penerbangan setiap hari itu menjadi kewenangannya sudah pasti terealisasi sejak awal dia menjabat. 

"Ini bukan otoritas gubernur coba otoritas gubernur sudah dari kemarin saya terbangkan kalau perlu pagi siang malam," ucap Bahtiar usai melakukan penanaman pohon di area Bandara Tampa Padang. 

Sementara, Kepala Seksi Teknik Operasi Keamanan dan pelayanan Darurat Bandara Tampa Padang, Salahuddin mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan slot time penerbangan untuk pelayanan penerbangan setiap hari dengan rute Mamuju-Makassar. Selanjutnya pihak Wings akan mengajukan ke pusat. 

"Sudah ada ada masuk slot time untuk Wingsnya sendiri, perhari, rutenya Mamuju-Makassar, tinggal Wingsnya lagi yang ngajukan ke kementerian untuk izin rute,"kata Salahuddin.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut