get app
inews
Aa Read Next : Partai Non Parlemen di Mamuju Koalisi Hadapi Pilkada Mamuju

Sutinah Suhardi Bakal Kembali Catat Sejarah Baru Di Pilkada Mamuju 2024

Senin, 24 Juni 2024 | 14:18 WIB
header img
Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id — Bupati petahana Mamuju, Sutinah Suhartdi, disebut bakal kembali menoreh rekor baru dalam perpolitikan kabupaten Mamuju bahkan Sulawesi Barat pada Pilkada 2024 November mendatang.

Direktur Logos Politika menyebut potensi rekor baru yang Sutinah Suhardi bisa torehkan di tahun politik 2024.

“Sutinah bakal menjadi satu-satunya calon Bupati perempuan diantara 6 kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2024. Selain itu, Kalau pada Pilkada 2020 lalu Sutinah yang sebelumnya tidak diperhitungkan sebagai pendatang baru tapi mampu tampil secara fenomenal menumbangkan petahana Habsi Wahid-Irwan Pababari, maka di 2024 ini Sutinah bukan tidak mungkin akan melawan kotak kosong.” Sebut Maenunis.

Menurutnya jikapun tidak kotak kosong, Pilkada Mamuju hanya mungkin menjadi pertemuan  head to head Sutinah versus Irwan Pababari.

“Dari persebaran koalisi, Pilkada Mamuju larinya bakal head to head. Poros penantang Sutinah hanya potensial muncul jika Irwan Pababari yang maju diusung Golkar.” Imbuhnya.

Irwan Pababari disebutnya hanya mendekati trend Sutinah Suhardi jika berpasangan dengan Ado Mas’ud ataupun Yudiaman. 

“Dalam 2 survei terbaru, hanya Irwan Pababari yang berpeluang melawan Sutinah, itupun hanya jika berpasangan dengan Yudiaman Firusdi atau Ado Mas’ud. Golkar juga satu sisi akan cukup kesulitan mengambil koalisi mengingat Hanura dan Nasdem hampir dipastikan bakal masuk pengusung Sutinah. Sisa PDIP, PAN dan Gerindra itupun bakal berpikir mendukung Irwan Pababari jika tidak mengambil kadernya sebagai Wakil.” Kunci Maenunis.

Meski tidak menepis potensi Irwan Pababari maju menantang Sutinah, akan tetapi tanpa membawa gerbong besar koalisi, Irwan dinilai akan cukup kesulitan mengimbangi Sutinah di Pilkada Mamuju 2024.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut