get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Pemerhati Mamasa Dukung dan Apresiasi Kinerja Pj Bupati M Zain

Kenalkan Sistem Pembayaran Digital, BI Gelar Qris Jelajah Indonesia di Manakarra Fair

Sabtu, 13 Juli 2024 | 07:19 WIB
header img
Peserta Qris jelajah Indonesia di Manakarra Fair. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar terus berinovasi memperkenalkan sistem pembayaran digitalisasi. 

Terbaru, BI menyelenggarakan program QRIS Jelajah Indonesia dengan tagline Jelajah Indonesia Makin Praktis Pakai QRIS.

Program itu diperkenalkan di pembukaan kegiatan Manakarra Fair 2024 yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju. Jumat (12/7/2024). 

Program tersebut dikemas dalam bentuk kompetisi yang mengharuskan peserta menyelesaikan berbagai misi dalam rangka mengeksplor inisiatif digitalisasi BI sekaligus menjelajahi berbagai spot menarik di daerah yang ditentukan.

Deputi Kepala BI Sulbar, Romadon mengatakan, QRIS Jelajah Indonesia merupakan program baru yang digagas BI tahun ini. Program ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. 

"Ada lima tim yang akan berkompetisi. Mereka yang akan mengkampanyekan digitalisasi sistem pembayaran. Mulai dari BI Fast, QRIS, Cinta Bangga dan Paham Rupiah," kata Romadon. 

Peserta QRIS Jelajah Indonesia juga akan menyusun konten digital kreatif untuk memperluas informasi kebijakan yang diterbitkan BI dan pemerintah daerah.

Menurutnya, karakteristik peserta yang merupakan generasi muda diharapkan dapat mengakselerasi penguatan ekosistem sistem pembayaran melalui perluasan akseptasi pembayaran digital secara lebih masif dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif.

Secara umum, kata dia, program ini bertujuan memperkenalkan sistem pembayaran digital yang ada saat ini kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah yang telah ditentukan. Ia menambahkan, program ini dalam rangka memperluas implementasi dan inovasi ekosistem pembayaran digital di Sulbar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut